Custom diecast The Monkeemobile Indonesia

custom diecast monkeemobile

The Monkeemobile Concept
By. Ed Newton & Ed Roth
Custom diecast by. @darman.syah79
Article : @_IHRD (Indonesian HotRod Diecaster) By Arsacola

    Ide untuk membangun ini, awalnya berasal dari sang legenda, Ed "NEWT" Newton. Saat Universal Studio memilih ide yang liar rancangan Tom Daniel, disponsori George Barris dan geng Dick Dean, The Munster Koach.

    Big Daddy Roth belajar, bahwa "Anggaran murah dan ide yang biasa" tampaknya bukan cara untuk mendapatkan kontrak mobil pada acara TV.
Jadi, meskipun mereka tidak mengetahuinya pada saat itu, Tom dan Newt tampaknya saling bersaing untuk memperebutkan kontrak Munster Coach itu, melalui Barris dan Roth.

    Kemudian, saat mengirimkan desain untuk serial TV Monkees yang akan datang, Roth membiarkan Newt mengeluarkan semua konsepnya.

    Tapi sayang, saat itu mereka memilih design "PontiacGTO Touring" Jeffries dan Barris yang tidak terlalu mahal.
Konsep Monkeemobile disetujui untuk The Monkees Television Show, ia mengalahkan upaya home run Newt dan Big Daddy Roth.

Hoia lagu The Monkees - Daydream Believer ini jadi salah satu lagunya Wandavision loh
custom diecast monkeemobile

    Bagi yang belum tau sejarah nya gw flashback dulu sedikit... Ide awal nya mobil gitar ini di cetus oleh sang hot rod legend Ed NEWT Newton, beliau meng gambar konsep mobil gitar ini karena Ed Roth menerima tawaran untuk acara program TV Show serial The Monkees.. lalu kemudian pihak TV Show membatalkan kontrak dengan alasan duit nya gk cukup, lalu berpindah ke George Barris dan Dean yang memodifikasi Pontiac GTO menjadi Monkeemobile seperti sekarang. Kurang lebih seperti itu sejarah nya mobil ini, oke sekarang gw akan me review Monkeemobile konsep nya mbah Ed Newton dan mbah Ed Roth...

    Pada dasar nya based mobil ini aseli nya dari T-bucket yang di perpanjang menjadi 4 seater, tetapi om Darman punya ide lain.. beliau menggabungkan Hot Wheels Radio Flyer dengan Altered Ego. lalu membuat pola body menyerupai bentuk gitar dan di buat agak nungging karena posisi gardan sangat mepet ke interior dan body.
custom diecast monkeemobile
    Bagian paling unik ada di tampak depan mobil, body dan fender di bentuk menjadi pala gitar lengkap dengan grill dan stem nya itu berfungsi sebagai lampu.. dengan jumlah lampu ada 6, dari depan menyerupai mata laba laba.

    Untuk mesin menggunakan V8 hemi yang menggunakan sistem pembuangan knalpot ala tradisional, scoop nya menggunakan barrel kayu, itu karena di tahun 60an masih kental dengan budaya wild west.
custom diecast monkeemobile
    Untuk semua parts aksesoris dalam mobil ini om darman membuat dan mencetak nya sendiri secara manual, kecuali scoop barrel kayu mengambil dari bahan gastank nya Zcustom mas Edgar yang di modif sedikit dan di bentuk menyerupai barrel kayu.

    Overall bisa di bilang ini 1 of 1 nya diecast skala 64 konsep Monkeemobile nya Ed Newton di dunia yang 99% perfect, sebelum nya sudah ada yg membuat secara scratch n build di tahun 2010 dalam bentuk model kit skala 24.

Next Post Prev Post
No Comment :
Add Comment
comment url