Ed "Big Daddy" Roth - Rat Fink

ed "big daddy" roth ratfink
    Ini adalah Honda Civic CVCC 1979  mobil harian dari Big Daddy . Pada saat membeli mobil ini, Roth bekerja sebagai pelukis yang berbasis di Knott's Berry Farm di Orange County. Dia menggunakan Civic sebagai transportasi ke pekerjaan baik secara lokal di SoCal dan di seluruh AS di mana dia berkeliling mengecat dan menjual barang. Bukan hanya sekedar sebagai kendaraan namun mobil ini lebih menjadi kanvas lukis berjalan untuk salah satu artis hot rod paling legendaris sepanjang masa.

ratfink ed roth
ed "big daddy" roth ratfink
ed "big daddy" roth ratfink
    Ed "Big Daddy" Roth lahir di Beverly Hills pada tanggal 4 Maret 1932. Seorang seniman dan sekaligus menjadi pelopor Kastem Kultur dunia otomotif. Monster Ed yang paling populer adalah Rat Fink. Rat Fink dimulai sebagai gambar yang diletakkan Ed di lemari esnya. "Big Daddy" adalah seorang jenius dalam mendesain mobil, tetapi Rat Fink-lah yang membuatnya terkenal. Pada 1963, remaja di seluruh Amerika membeli perangkat model Rat Fink dan kaos Rat Fink yang diproduksi secara massal. Revell American memproduksi model car kit yang menampilkan "Beatnik Bandit" dan "Road Agent". Model kit lainnya termasuk "Rat Fink" dan gengnya, sekelompok monster mobil balap.
ed "big daddy" roth ratfink
    Pada tahun 1958 Ed bekerja penuh waktu dengan "The Baron" dan cucunya Kelly. Menggunakan suku cadang tempat barang rongsokan dan produk baru yang dikembangkan yang disebut fiberglass, Ed membuat mobil di garasinya. Mobil pertama Ed disebut "Little Jewel" dan tak lama kemudian muncullah "Outlaw", yang menunjukkan kepada dunia bahwa setiap orang dapat merancang dan membuat mobil tanpa menjadi semacam insinyur otomotif bersertifikat. Yang Anda benar-benar butuhkan hanyalah imajinasi, beberapa pengetahuan tentang motor, kerja keras dan keberanian.
    Geng monster karya dari Ed "Big Daddy" Roth diantaranya adalah : Rat Fink, Drag Nut, Mother's Worry, dan Mr. Gasser. Mereka segera menjadi pahlawan bagi anak-anak muda di seluruh negeri yang bisa memahami cerita dan tema geng. Rat Fink dan kawan-kawannya yang mengendarai mobil balap telah menjadi ikon seni cadas.
ed "big daddy" roth ratfink
ed "big daddy" roth ratfink

    "Big Daddy" meninggal pada tanggal 4 April 2001. Para dokter mengatakan itu adalah serangan jantung. Kejeniusan Ed Roth telah menciptakan monster abadi. Rat Fink, Show Cars-nya, dan desain Monsternya masih menarik minat beragam orang dewasa muda saat ini. Rat Fink dan gengnya akan melanjutkan ke milenium baru dengan menangkap kelompok baru Fink tua dan muda selama beberapa dekade mendatang.

ed "big daddy" roth ratfink


Next Post Prev Post
No Comment :
Add Comment
comment url