LAGU JOKER 2019

lagu joker 2019 soundtrack joker 2019

yaa..! Putar lagunya...

Akhirnya seseorang datang menghampiri pada suasana hujam deras menjelang maghrib di salah satu tempat ngopi favorit kota dingin ini, semua bermula dari pertanyaan password wifi disana kemudian menghinggap pada medsos dengan beranda yang penuh dengan kata-kata tentang film Joker 2019 ini. Ada yang sudah nonton film ini? ayo! tunggu apa lagi kalian yang duduk dengan speed internet cepat disana hahaha...kalau kalian suka dengan film drama, romansa, intensitas cahaya film yang cerah dan sebut saja drakor maka ini film sangat tidak cocok denganmu.
Sebelumnya kembali kepada awal saja, setelah melihat begitu banyak postingan dari medsos tentang film joker 2019 ini mulai dari quote-quote yang seperti "orang jahat terlahir dari bapak dan ibunya" atau "orang jahat adalah orang yang pinjam korek tapi disikat " atau apalah. Kita oke-in aja semua itu hingga membuat tergelitik untuk nonton filmnya dari seorang teman geek dengan kualitas terlihat 720 okelah namun itu hanya HDcam. wtf!. Disini tidak akan mereview atau membahas alaur film dari Joker 2019 namun sangat diakui cerita nya cukup keren, pujian tertinggi atas Joanquin Phoenix dalam film joker 2019 yang disutradarai Tood Phillips dan tentunya kepada Hildur Guðnadóttir sangat penata musik dalam film Joker 2019 ini, karena sangat keren dalam selera mengakurasi lagu latar di film ini. berikut 5 lagu yang layak didengar sebagai tambahan playlist baru :

1. Laughing - The Guess Who
  Lagu berjudul Laughing ini karya The Guess Who, band asal Kanada yang populer di era 60-an



2. Rock and Roll 2 - Gary Glitter
   Ini Lagu yang paling jadi perbincangan karena sang penyanyi Gary Glitter sedang meringkuk di sel penjara akibat kasus pelecehan seksual terhadap anak. Sejak 2015, Ia dihukum 16 tahun karena berusaha memperkosa seorang gadis di bawah 13 tahun, berhubungan seksual dengan gadis lain yang juga belum genap 13 tahun, serta empat tuduhan serangan pada gadis-gadis kecil.



3. Bathroom Dance - Hildur Guonadottir
   Ini lagu satu-satunya lagu yang membuat Joker menari dan menjadikan playlist bagi sang Joker (Joanquin Phoenix) disepanjang syuting karena dirasa menginspirasinya sebagai Fleck dan Joker.



4. Send In The Clowns - Frank Sinatra
   Lagu dari Frank Sinatra yang direkam pada tahun 1973 ini sangat menggambarkan kisah hidup Flck Sebagai badut dan komedian gagal yang mengalami delusi akibat penyiksaan pada dirinya sewaktu kecil.



5. That's Life - Frank Sinatra
   Film Joker 2019 ini emang  bener-bener mengisahkan hampir setengah kepedihan hidup Fleck. Tapi di adegan penutup, saat Fleck resmi menjadi Joker, 'kebahagiaan' akhirnya dimulai, ditambah dengan lagu yang dinyanyikan Frank Sinatra ini.Lagu ini awalnya dinyanyikan oleh Marion Montgomery, sebelum dinyanyikan kembali oleh Frank Sinatra pada 1966.



"Dalam lirik lagu ini, jika dicermati, Sinatra justru ingin mematahkan pernyataan “Begitulah hidup kita!” dengan sebuah optimisme yang besar. Ia ingin menunjukkan kepada dunia bahwa ia adalah pribadi yang dapat segera bangkit dan maju kembali setelah jatuh dan terpuruk. Tidak ada celah baginya untuk bersedih atau putus asa. Menurutnya, dunia ini berputar seperti adanya sejak dulu sampai hari ini sehingga tidak ada alasan apapun untuk menyerah kalah! But I don't let it, let it get me down cause this fine old world, it keeps spinnin' around. Terus berusaha untuk menaklukkan nasib!"
"lirik lagu yang dinyanyikan Sinatra merupakan sebuah proyeksi terbalik atas kehidupan sehari-hari yang sungguh mengerikan. Lirik lagu yang dinyanyikan Sinatra lebih tepat disebut sebagai sebuah katarsis atas kompleksitas dan ambiguitas yang dihidupi masyarakat modern.  Sebagai katarsis, lirik lagu That’s Life mampu memberikan penghiburan dan pengharapan kepada manusia modern bahwa segala badai kehidupan bagaimanapun akan berlalu. Selama hidup, manusia selalu mencoba untuk menaklukkan badai itu.  Namun, toh jika badai itu tidak juga berlalu, sebagaimana dikatakan Sinatra secara parodis,  kepasrahan untuk menggelinding dan mengikuti arus zaman tetap menjadi satu-satunya pilihan rasional yang dapat diambil!"
Next Post Prev Post
No Comment :
Add Comment
comment url