Kapan Hotwheels Lahir


Hotwheel itu sejak kapan sih?




     "Sweet 16," set pertama mobil die-cast, termasuk desain khusus berdasarkan kehidupan nyata Hot Rod dan mencerminkan budaya mobil kustom California. Kecepatan, tenaga, dan kinerja adalah atribut umum yang dimiliki oleh setiap mobil yang menggunakan nama Hot Wheels. Salah satu pendiri Mattel Elliot Handler pertama kali masuk ke bisnis mobil die-cast saat bermain dengan anak-anaknya pada tahun 1966. Dia menyadari bahwa mobil die-cast yang tersedia pada saat itu agak loyo - tidak terlalu gesit dan kurang berbagai model dan variasi.


      Tim desain juga memusatkan perhatian pada membuat mobil-mobil yang menarik perhatian, dicapai melalui pekerjaan cat “Spectraflame” yang unik yang digunakan oleh mobil-mobil tersebut. Dengan memoles bodi mobil hingga hampir seperti cermin dan mengecatnya dengan cat berwarna transparan, hasilnya adalah lapisan logam berwarna seperti permen yang belum pernah dilihat sebelumnya


      Dengan siluet ramping, mesin supercharged besar dan roda belakang lebar, mobil-mobil yang disesuaikan ini meningkatkan standar untuk mainan dan perancang otomotif sama dengan menciptakan mobil yang menantang keterbatasan desain mobil tradisional.



      Baris pertama mobil die-cast Hot Wheels diperkenalkan dengan sebutan "The Sweet 16," dan membuat debut mereka di International Toy Fair pada tahun 1968. "The Sweet 16" adalah 16 mobil yang desainnya terinspirasi oleh California muscle cars dan hot rods . Mobil mainan Hot Wheels pertama yang ditawarkan adalah Custom Camaro®, dijual pada 18 Mei 1968 - "ulang tahun Hot Wheels" resmi. "

      Hot Wheels terus memengaruhi budaya mobil dan desain mobil dunia nyata dengan menciptakan mobil mainan yang tampak sangat berbeda dari apa pun di jalan pada tahun 1968. Hingga hari ini "The Sweet 16" tetap menjadi salah satu kendaraan mainan paling berharga dan tertagih yang pernah dibuat dan sangat layak jadi koleksi bagi pacara pecinta diecast satu ini.



kapan hotwheels lahir

Next Post Prev Post
No Comment :
Add Comment
comment url