TUTORIAL CUSTOM DIECAST UNTUK PEMULA

hotwheels custom diecast custom all out custom indonesia

1. Unreveated dan Menghilangkan Cat

Langkah pertama sebelum melakukan diecast custom adalah melakukan proses unreveated atau biasa dilakukan sebagai cara melepas antara bodi diecast dan base-nya supaya seluruh bagian diecast
terlepas. Kemudian, hilangkan cat pada body diecast dengan menggunakan Remover Paint dan cat harus benar-benar terkelupas hingga terlihat bahan asli dari diecast, yaitu berwarna silver atau warna logam.

2. Repaint
Sebelum melakukan pengecatan untuk diecast custom, lalukanlah proses penyemprotan jenis cat dasar terlebih dahulu pada body diecast dengan tujuan untuk menciptakan warna favorit dengan hasil maksimal. Untuk jenis cat dasar yang digunakan bisa langsung di tanyakan di toko cat atau toko bangunan terdekat di lokasimu, biasanya menggunakan cat kaleng karena selain lebih praktis dan bisa disimpan untuk beberapa waktu lagi, karena cat yang dibutuhkan untuk diecast custom  juga tidak terlalu banyak. Namun tidak menutup kemungkinan bagi  yang bisa melakukan pengecatan diecast dengan airbrush atau kuas. Jenis cat yang digunakan pun beragam mulai dari cat dengan basis minyak hingga basis air. Jangan lupa, jika proses pengecatan diecast mu telah selesai maka lapisilah juga dengan cat vernish untuk membuat cat pada diecast mu lebih awet dan keren tentunya.

3. Accessories
Pada tahap kali ini adalah tahap penambahan accessories untuk part detailnya seperti mengganti jenis dan model ban berikut velgnya, penambahan spoiler, turbo engine, exhaust, penambahan decal sticker pada body diecast dan masih banyak lagi jenisnya sesuaikan saja dengan selera untuk tampilan diecast custom.

4. Mad-Mood Customize
Lupakan step custom diecast  diatas jika ingin mengeksplore lebih gila lagi dalam custom diecast. Lakukan sesuai imajinasi tergila untuk menciptakan diecast custom, temukan passion untuk menciptakan sebuah karya, berfantasi dalam custom diecast hal yang menyenangkan bukan. Bebaskan jika ingin bebas dalam menciptakan custom diecast, bebas memotong dan menyambungnya, mengganti dengan ukuran ban yang lebih gila, mengecat dengan cara yang lebih gila, menciptakan custom diecast yang aneh dan tidak ada kelas ataupun golongan...hahahaha...bersenang-senang dalam berkarya dan menciptakan kenyamanan suasana hati dan jiwa hingga menembus batas itu sangat keren, jika memang ingin melakukannya....

hotwheels custom diecast custom all out custom indonesia hotwheels custom diecast custom all out custom indonesia
Next Post Prev Post