HANDYVILEE

seni patung berbahan clay dan cara membuat seni patung dari bahan clay

seni patung berbahan clay dan cara membuat seni patung dari bahan clay

     HANDYVILEE, It is the hand creative and identity of Madstonic, made from polymer clay and madness. who love red and yellow and bright color it is make mood always fun and bastard if that color there is in the mad monster. So, how do you feel about this artwork? i hope you feel better and dont be scared arfter this. stay enjoy with Madstonic art.

     yaa..begitulah kira-kira apa yang telah saya kerjakan belakangan ini selain pekerjaan harian sebagai graphic designner untuk beberapa clothing brand lokal maupun luar dan beberapa pekerjaan lepas lainnya. Seni sculpture ini saya gemari sejak dari kecil bahkan sebelum saya beranjak sekolah, kala itu saya sangat gemar bermain dengan berbagai permainan yang berhubungan dengan mengukir, yang pernah saya lakukan ketika berumur sekitar 5 tahunan adalah saya pernah mengukir busa sterofom, pernah mengukir batu bata membentuk salah satu logo televisi, dan kerap sekali mengukir tembok dinding dan juga mencoret coretnya. Pada awal saya mengenal tanah liat sebagai bahan membuat seni patung adalah ketika saya pindah ke kota kecil dari kota asal saya sebelumnya kerana disana masih banyak terdapat sawah dan dari sana saya menemukan tanah liat, itu mainan baru yang keren buat saya, banyak bentuk yang saya ciptakan dari tanah liat dan dari dulu saya memang tidak begitu mahir membuat bentuk realis seni patung dan saya hanya mampu membuat bentuk-bentuk absurd yang sangat tak begitu nyata karena lahir dari imajinasi liar anak-anak.
Hingga dewasa ini saya menemukan tanah liat atau lempung polimer adalah bahan yang dapat dibentuk yang berbahan dasar polivinil klorida (PVC) polimer. Lempung polimer umumnya tidak mengandung lempung, dan hanya disebut lempung karena bentuk dan sifatnya yang menyerupai lempung. Cukup mudah dalam membuat seni patung berbahan clay ini, kita tinggal membentuk clay ini dengan bentuk patung yang kita mau dan kita suka dari dalam hati, bentuk dan ukir clay dan jika telah selesai biarkan clay itu mengeras lalu tinggal kita warnai dengan cat apa saja, disini saya mengecat dengan cat minyak dan juga kadang cat air kemudian saya lapisi  patung clay tadi dengan pernis seprot kalengan untuk menjaga agar patung clay yang telah diawarnai tadi tetep awet.
Next Post Prev Post
No Comment :
Add Comment
comment url